Feb 3, 2019

Posted by in Lifestyle | 0 Comments

India Mengalahkan Hong Kong 26-0 Dalam Rekor Hoki Di Asian Games Tahun Lalu

India Mengalahkan Hong Kong 26-0 Dalam Rekor Hoki Di Asian Games Tahun Lalu

Asian Games tahun lalu memang banyak sekali menyita perhatian negara-negara Asia. Bukan hanya karena pembukaan yang meriah, namun karena sistem penjurian yang adil dan telah terbukti karena banyak negara selain tuan rumah yang mendapatkan medali emas, termasuk India. Sebelum kita lanjut, anda mungkin juga ingin melihat berita venue asian games 2018 yang lalu.

Tim hoki putra India telah melaju ke kemenangan turnamen terbesar mereka di Asian Games dengan kemenangan 26-0 atas Hong Kong yang tidak memiliki satu tembakan pun yangtepat sasaran. India mencetak hampir satu gol setiap dua menit ketika mereka memecahkan rekor berusia 86 tahun, melampaui kemenangan 24-1 mereka atas Amerika Serikat di Olimpiade 1932. Dominasi juara Olimpiade delapan kali itu sedemikian rupa sehingga dengan tujuh menit tersisa, mereka melepas kiper mereka Krishnan Bahadur Pathak ketika seluruh tim mengepung tujuan Hong Kong. India telah melampaui rekor Asian Games sebelumnya – mengalahkan tuan rumah Indonesia dengan skor 17-0, dan pada akhir kuarter ketiga ketika mereka memimpin 18-0.

Namun sang juara bertahan menolak untuk menunjukkan belas kasihan, mencetak delapan gol lagi di periode terakhir. Pakar sontrakan India, Rupinder Pal Singh, mencetak maksimum lima gol, sementara rekan senegaranya yang masih muda Harmanpreet Singh mencetak empat gol. Hat-trick gol dicetak oleh striker Akashdeep Singh dan Manpreet Singh, Lalit Upadhyay, dan Varun Kumar mencetak dua gol sementara SV Sunil, Vivek Sagar Prasad, Mandeep Singh, Amit Rohidas, Dilpreet Singh , Chinglensana Singh Kangujam, Simranjeet Singh, dan Surender Kumar juga berkontribusi pada skor India.

Penampilan ini membawa total skor India di turnamen tahun lalui menjadi 43 gol yang luar biasa, terutama karena pada event olahraga sebelumnya, India belum pernah tampil seluar biasa performa mereka di Asian Games tahun 2018. Pasukan India telah memenangkan rekor delapan medali emas Olimpiade, tetapi mengikuti jejak medali emas Asian Games (tiga) kepada rival sengit mereka Pakistan (delapan). Hal ini dapat menjadi kebangkitan India dalam berbagai cabang olah raga untuk event-event lainnya di masa depan.

Share This