Banyak sekali keuntungan menggunakan cloud server untuk bisnis. Hal tersebut membuat banyak pemilik perusahaan menyewa server cloud agar dapat menjalankan bisnis online mereka dengan lancar. Namun, jika Anda belum mengetahui banyak hal tentang cloud server, mungkin ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum mencoba layanan CBTP hosting.

Berikut beberapa hal yang harus Anda pikirkan terlebih dahulu sebelum menyewa seperti service:

Performa Bisa Bervariasi

Saat Anda bekerja di lingkungan cloud, aplikasi Anda berjalan di server yang secara bersamaan menyediakan sumber daya untuk bisnis lain. Setiap perilaku serakah atau serangan DDOS pada penyewa Anda dapat memengaruhi kinerja sumber daya bersama Anda.

Masalah teknis

Teknologi cloud selalu rentan terhadap pemadaman dan masalah teknis lainnya. Bahkan, perusahaan penyedia layanan cloud terbaik mungkin menghadapi masalah seperti ini meskipun mempertahankan standar pemeliharaan yang tinggi.

Ancaman Keamanan di Cloud

Kelemahan lain saat bekerja dengan layanan komputasi awan adalah risiko keamanan. Sebelum mengadopsi teknologi cloud, Anda harus menyadari fakta bahwa Anda akan membagikan semua informasi sensitif perusahaan Anda ke penyedia layanan komputasi cloud pihak ketiga. Peretas mungkin mengakses informasi ini.

Waktu Henti

Waktu henti juga harus dipertimbangkan saat bekerja dengan komputasi awan. Itu karena penyedia cloud Anda mungkin mengalami kehilangan daya, konektivitas internet yang rendah, pemeliharaan layanan, dll.

Konektivitas Internet

Konektivitas Internet yang baik adalah suatu keharusan dalam komputasi awan. Anda tidak dapat mengakses cloud tanpa koneksi internet. Selain itu, Anda tidak memiliki cara lain untuk mengumpulkan data dari cloud.

Bandwidth Lebih Rendah

Banyak penyedia layanan penyimpanan cloud membatasi penggunaan bandwidth pengguna mereka. Jadi, jika organisasi Anda melampaui tunjangan yang diberikan, biaya tambahan bisa sangat mahal

Kurangnya Dukungan

Perusahaan Cloud Computing gagal memberikan dukungan yang tepat kepada pelanggan. Selain itu, mereka ingin penggunanya bergantung pada FAQ atau bantuan online, yang bisa menjadi pekerjaan yang membosankan bagi orang non-teknis.

Kesimpulan:

Terlepas dari semua pro dan kontra, para penyedia jasa cloud hosting tidak dapat menyangkal fakta bahwa Cloud Computing adalah bagian komputasi berbasis jaringan yang tumbuh paling cepat. Ini menawarkan keuntungan besar bagi pelanggan dari semua ukuran: pengguna sederhana, pengembang, perusahaan, dan semua jenis organisasi. Jadi, teknologi ini akan bertahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *